Jumat

Zona Jihad


jihad, mati syahid, menjadi syuhada adalah keinginan dari setiap mukmin. Karena jihad adalah seutama-utama amal sesudah beriman kepada Allah.
Saat ditanya amalan apa yang terbesar keutamaannya, Rasulullah bersabda,
Beriman kepada Allah dan berjihad fi sabilillah (HR. Imam Bukhari dan Muslim, dari Abu Dzar r.a)

Pernah Rasul ditanya apakah ada amalan yang pahalanya sama dengan jihad ? lalu Rasul menjawab,

Saya tidak dapat menemukannya, lalu bersabda lagi ;" ketika seseorang itu berangkat untuk berjihad, adakah engkau kuat melakukan sembahyang dan tidak ada henti-hentinya disertai dengan puasa yang tidak berbuka-buka (sampai orang yang berjihad itu kembali) ?(HR. Imam Bukhari).

Jadi di sini tidak ada amalan yang pahalanya sama dengan berjihad, kalaupun ada yaitu sembahyang dengan tidak berhenti dan berpuasa dengan tidak berbuka-buka. Cobalah rasakan, siapakah orang yang kuat beramal sehebat itu dengan terus sembahyang tanpa henti dan berpuasa tanpa buka.
Bicara soal jihad dan bicara soal Indonesia. Saya berpendapat secara pribadi, saya tidak setuju dengan aksi jihad yang dilakukan di Indonesia, apalagi dengan menebar teror menggunakan Bom.Karena sekarang ini Indonesia bukan merupakan negara Konflik/perang dan bukan tempat berjihad (dalam pengertian perang), lagi pula yang banyak menjadi korban adalah saudara seiman kita sendiri (muslim).

Sepantasnyalah seorang mukmin kalau mampu, ikut berjuang lah ditanah palestina sana yang makin lama makin hilang di telan Zionis Israel karena keserakahanny, disana tak ada pergerakan yang bebas (di jalur Gaza), disana begitu sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sampai-sampai di buatlah terowongan-terowongan untuk mendistribusikan kebutuhan pokok dari negara tetangga seperti Mesir. Dan semestinya jugalah kita kalau mampu membantu meringankan perjuangan saudara kita di Afganistan yang terus di agresi oleh tentara salibis (Amerika Serikat) walaupun hanya doa ,itu sangat berarti bagi mereka. SEMOGA ALLAH MELINDUNGI HAMBANYA YG TERANIAYA AMIN..=================

Disini ada beberapa keterangan mengenai jihad dan ke istimewaan nya
"Jangan sekali-kali engkau mengira bahwasanya orang-orang yang di bunuh dalam peperangan fi sabilillah itu mati, tetapi mereka itu adalah hidup di sisi Tuhan mereka,dan mendapatkan rizki.Mereka sama bergembira karena Allah telah mengkaruniakan kepada mereka dari anugerahnya".(HR.Imam Bukhari)

Luka dalam berjihad, pada hari kiamat baunya seperti minyak kasturi.
Dari Abu Hurairah r.a,
Rasulullah bersabda;
"Tiada seorangpun yang dilukai karena berperang fi sabilillah, melainkan kedatangannya pada hari kiamat nanti,lukanya itu mengalirkan darah, warnanya seperti warna darah, tetapi baunya seperti minyak kasturi"(HR.Imam Bukhari dan Muslim )